Pemerintah Tunggu Keputusan Total di Blok Mahakam Bulan Ini

This item was filled under [ Info bisnis ]

Sudirman Said

Pemerintah tengah menunggu keputusan Total E&P Indonesie apakah akan mengambil jatah hak pengelolaannya di Blok Mahakam atau tidak. Pemerintah memberikan waktu pada perusahaan migas asal Perancis ini untuk memutuskan hal tersebut hingga akhir bulan ini.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan sebenarnya pemerintah tidak terlalu mempermasalahkan apapun keputusan Total terkait hak pengelolaannya di Blok Mahakam saat kontraknya berakhir pada 2017. Karena pemerintah telah memberikan 100 persen hak pengelolaan dalam kontrak yang baru kepada PT Pertamina (Persero). 

Dia mengatakan proses diskusi antara Pertamina dan Total masih terus berjalan. Pertamina memberikan waktu hingga akhir bulan ini kepada Total untuk menyampaikan keputusannya. Jika tidak ada keputusan, Pertamina akan mengelola sendiri Blok Mahakam mulai 2018. (Baca: Kementerian ESDM: Total Minta Waktu Putuskan Blok Mahakam Sampai Juni)

“Targetnya bulan ini selesai (keputusan Total). Karena itu sebetulnya keputusan yang sudah ada. Menerima atau menolak, tidak ada …

Selengkapnya : Pemerintah Tunggu Keputusan Total di Blok Mahakam Bulan Ini