Pemerintah Siapkan Tenaga Lokal untuk Pengembangan Blok Masela

This item was filled under [ Info bisnis ]

Migas

Warga Maluku patut merasa gembira. Presiden Joko Widodo telah berjanji akan melibatkan masyarakat lokal untuk membangun dan mengoperasikan Blok Masela di Maluku. Bahkan, Presiden juga telah memberikan mandat kepada Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek) agar menyiapkan sumber daya manusia (SDM) lokal untuk dapat ikut mengelola Blok Masela.

Mendapat instruksi tersebut, Menristek Muhammad Nasir segera membentuk tim untuk mengkaji kebutuhan tenaga kerja yang akan terlibat dalam pembangunan Blok Masela. Tim ini juga melibatkan beberapa Universitas di Maluku.  “Saya berikan mandat ke Universitas Pattimura dan Politeknik Ambon untuk menyiapkan SDM-nya, ” ujarnya saat konferensi pers di Gedung Kemenristek Jakarta, Selasa (5/4). (Baca: Jokowi Libatkan Intelijen dalam Putusan Blok Masela)

Nasir tidak hanya melibatkan Universitas yang ada di Maluku. Ada beberapa kementerian dan instansi yang juga terlibat seperti Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Institut Teknologi Bandung …

Selengkapnya : Pemerintah Siapkan Tenaga Lokal untuk Pengembangan Blok Masela