Pemerintah Kaji Pembangunan 6 Kilang Baru

This item was filled under [ Info bisnis ]

Kilang Minyak

Pemerintah sedang mempertimbangkan pembangunan enam kilang minyak baru di dalam negeri. Enam kilang di lokasi yang berbeda ini merupakan usulan dari pemerintah daerah setempat dan dari pihak swasta yang sudah menyatakan tertarik untuk membangun fasilitas pengolahan minyak bumi.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) I.G.N. Wiratmaja Puja mengatakan ada tiga pemerintah daerah yang telah mengusulkan pembangunan kilang di wilayahnya. Yaitu Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Nangroe Aceh Darusalam, dan Nusa Tenggara Barat. (Baca: Pemerintah Kesulitan Cari Lokasi Strategis untuk Bangun Kilang)

Pembangunan kilang tersebut berada di wilayah Tanjung Api Api, Sumatera Selatan, Lhokseumawe, Aceh, dan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Lokasi di Aceh, berdekatan dengan kilang gas alam cair (LNG) Arun. Nantinya tiga kilang ini akan dibangun oleh swasta dengan dukungan pemerintah. Sudah ada beberapa investor yang menyatakan minat untuk membangun kilang di wilayah tersebut.

Usulan pembangunan kilang ini baru disampaikan secara lisan oleh pemerintah daerah tersebut, …

Selengkapnya : Pemerintah Kaji Pembangunan 6 Kilang Baru