Pemerintah Diminta Transparan Soal Blok Masela

This item was filled under [ Info bisnis ]

skk migas.jpg

Asosiasi Migas di Indonesia atau Indonesian Petroleum Association (IPA) meminta pemerintah untuk transparan dalam setiap pengambilan keputusan mengenai Blok Masela di Laut Arafura. Ini diperlukan agar kontraktor minyak dan gas bumi bisa nyaman dan tenang berinvestasi di Indonesia.

Wakil Presiden IPA Ignatius Tenny Wibowo menyatakan proses pengambilan mengenai suatu proyek minyak dan gas bumi harus dibuat sederhana, misalnya, terkait proses pengajuan rencana pengembangan wilayah atau Plan of Development (POD).  “Tahapan ke mana aja harus benar-benar jelas, semaksimal mungkin prosesnya simple, koordinasi juga harus bagus, ” kata Tenny saat konferensi pers konvensi IPA di Jakarta, Jumat, 15 April 2016. (Baca:Jokowi Libatkan Intelijen dalam Putusan Blok Masela).

Dalam kasus Blok Masela, koordinasi antar Kementerian pun harus lebih baik. Kalau selama ini sektor energi ada di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, sebaiknya semua proses harus ada di tangan Menteri Energi. Dengan begitu ada kepastian bagi investor yang …

Selengkapnya : Pemerintah Diminta Transparan Soal Blok Masela