Pembangkit Biomassa Pertama di Kalimantan Akan Dibangun

This item was filled under [ Info bisnis ]

Pembangkit Listrik

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menandatangani perjanjian jual beli listrik (Power Purchase Agreement/PPA) dengan PT Rezeki Perkasa Sejahtera. Perjanjian ini dalam rangka pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa di Provinsi Kalimantan Barat.

Pembangkit ini menggunakan tenaga dari hasil pemanfaatan cangkang kelapa sawit, sebagai sumber bahan bakarnya. Nilai investasi untuk membangun pembangkit ini sebesar Rp 250 miliar. Adapun proses pengerjaannya membutuhkan waktu 14 bulan dan akan mulai beroperasi Desember tahun depan.

Proses tandatangan PPA ini dilakukan oleh General Manager PLN Wilayah Kalimantan Barat Bima Putra Jaya bersama Direktur Utama PT Rezeki Perkasa Sejahtera, Lestari Suhendera. (Baca: Kalla Perintahkan Realisasi Listrik Berbasis Energi Terbarukan)

Direktur Bisnis PLN Regional Kalimantan Djoko R. Abumanan mengatakan bahwa PLN mendukung pengembangan dan pemanfaatan sumber-sumber energi baru terbarukan untuk pembangkit listrik. Pembangkit yang berlokasi di Desa Wajok, Siantan, Kabupaten Mempawah ini merupakan pembangkit biomassa pertama yang dibangun di Kalimantan Barat.

Menurutnya potensi biomassa di Kalimantan sangat melimpah. …

Selengkapnya : Pembangkit Biomassa Pertama di Kalimantan Akan Dibangun