Peluncuran Dexlite Diharapkan Dapat Kurangi Subsidi Solar

This item was filled under [ Info bisnis ]

BBM Pertamina

Dalam beberapa hari ke depan PT Pertamina (Persero) akan meluncurkan solar jenis baru bernama Dexlite. Dengan peluncuran Dexlite diharapkan dapat mengurangi subsidi Solar.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan jadwal peluncuran Dexlite akan dilakukan pada Jumat, 15 April 2016. Adanya solar jenis baru ini membuat pilihan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dikonsumsi masyarakat semakin banyak. Apalagi kualitas dari Dexlite ini diklaim lebih baik dibandingkan Solar bersubsidi. (Baca: Terkendala Merek Dagang, Solarlite Berubah Jadi DEXlite)

Dengan kualitas yang lebih baik itu, Dwi berharap masyarakat bisa beralih dari mengkonsumsi Solar bersubsidi ke Dexlite. “Dengan begitu harapannya beban pemerintah akan subsidi bisa berkurang, ” ujarnya saat ditemui usai acara HUT Kementerian BUMN ke-18, di Grand Ballroom Pertamina, Jakarta, Rabu (13/4).

Menurut Dwi, subsidi Solar memang perlu untuk dialihkan. Subsidi solar sekitar Rp 16 triliun lebih baik digunakan untuk sektor produktif seperti infrastruktur. Usulan lainnya, subsidi ini bisa diberikan secara langsung kepada masyarakat yang …

Selengkapnya : Peluncuran Dexlite Diharapkan Dapat Kurangi Subsidi Solar