Pasokan Gas Terhenti, PLN Lakukan Pemadaman Bergilir di Aceh

This item was filled under [ Info bisnis ]

Pembangkit Listrik Tenaga Air, Kracak, Bogor

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) melakukan pemadaman listrik secara bergilir untuk wilayah Aceh. Hal ini disebabkan berhentinya pasokan gas dari fasilitas regasifikasi milik Pertamina ke Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Arun.

Manajer Senior Public Relations PLN Agung Murdifi mengatakan tidak adanya pasokan tersebut menyebabkan pembangkit listrik tenaga gas PLTMG Arun tidak dapat beroperasi untuk memasok listrik ke wilayah Aceh. “Ini menjadikan daya pasok listrik untuk Aceh berkurang sehingga PLN terpaksa menjalankan pengaturan beban dengan cara melakukan pemadaman bergilir di wilayah Aceh, ” kata dia berdasarkan keterangan resminya Selasa (10/4). (Baca: Kemudahan Mendapatkan Listrik Indonesia Terus Membaik)

Berhenti beroperasinya PLTMG Arun ini membuat Aceh kekurangan daya sebesar 105 megawatt (MW). Hampir setengah dari beban puncak pemakaian listrik di Aceh saat ini yang mencapai 337 MW. Selain PLTMG Arun, listrik di Aceh juga dipasok dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap Nagan Raya sebesar 56, 2 …

Selengkapnya : Pasokan Gas Terhenti, PLN Lakukan Pemadaman Bergilir di Aceh