Pan Brothers Dapat Moratorium, Berapa Nilai Utang di Singapura?

This item was filled under [ Info bisnis ]

Pabrik Konveksi Pan Brothers

PT Pan Brothers Tbk (PBRX) memperoleh moratorium dari Pengadilan Tinggi Singapura atas beban utang yang totalnya mencapai US$ 309, 6 juta atau setara Rp 4, 36 triliun (kurs =Rp 14.134).

Berdasarkan penjelasan manajemen Pan Brothers kepada Bursa Efek Indonesia (BEI),  utang tersebut berupa pinjaman sindikasi dengan limit US$ 138, 5 juta atau setara Rp 1, 95 triliun dan obligasi US$ 171, 1 juta  atau setara Rp 2, 41 triliun.

“Saat ini Pan Brothers sedang mengajukan scheme of arrangement (skema kesepakatan) dengan para kreditur sindikasi untuk mendukung usulan restrukturisasi, yakni berupa perpanjangan fasilitas pinjaman sindikasi, ” ujar Direktur Pan Brothers Fitri Ratnasari Hartono dalam keterangan tertulis pada Keterbukaan Informasi, Senin (14/6).

Skema perpanjangan fasilitas pinjaman juga diajukan untuk kepada kreditur obligasi, meski jatuh temponya masih 26 Januari 2022. Menurut dia, perusahaan tekstil itu juga perlu melakukan negosiasi perpanjangan pembayaran utang kepada pemegang obligasi karena surat utang akan jatuh tempo dalam kurun waktu kurang dari satu tahun.

Dia …

Selengkapnya : Pan Brothers Dapat Moratorium, Berapa Nilai Utang di Singapura?