PAN Akan Dapat Satu Kursi Menteri Ekonomi

This item was filled under [ Info bisnis ]

Menteri kabinet

Presiden Joko Widodo diperkirakan segera mengumumkan perombakan kabinet (reshuffle) jilid II pada awal pekan nanti. Hajatan ini akan menandai masuknya kader Partai Amanat Nasional (PAN) ke dalam Kabinet Kerja, setelah delapan bulan lalu menyatakan secara resmi mendukung pemerintah.

“PAN masuk, dapat jatah, ” kata seorang sumber Katadata di pemerintahan. Salah satu kandidat kuat dari PAN yang akan mendapatkan kursi menteri adalah Didik Junaidi Rachbini. Sumber itu menyatakan, Didik, yang merupakan Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN, sudah pernah dipanggil ke istana oleh Presiden beberapa pekan lalu.

Namun, masih belum dipastikan posisi menteri yang akan ditempati Didik. Yang jelas, menurut sumber tersebut, jabatan menteri itu di bidang ekonomi. Saat dikonfirmasi perihal kabar itu, Didik enggan memberikan penjelasan. “Saya sedang shalat, habis shalat meeting, ” katanya saat dihubungi melalui telepon, Jumat sore (8/4).

Sekjen PAN Eddy Soeparno menyatakan, kalau memang ada tawaran kursi menteri untuk PAN maka itu sepenuhnya hak Presiden. Namun, …

Selengkapnya : PAN Akan Dapat Satu Kursi Menteri Ekonomi