Muliaman dan 4 Komisioner Terpental, OJK Akan Bertabur Wajah Baru

This item was filled under [ Info bisnis ]

Muliaman OJK

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad kandas dalam proses seleksi pimpinan baru lembaga pengawas tersebut periode 2017-2022. Nasib serupa menimpa empat komisioner lainnya. Alhasil, pimpinan OJK dalam lima tahun ke depan akan bertabur wajah-wajah baru. 

Panitia seleksi Dewan Komisioner OJK yang dipimpin Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hanya meloloskan 35 calon dari 107 calon yang sebelumnya lolos proses seleksi administrasi. Selain Muliaman, anggota komisioner OJK lainnya saat ini yang terpental dalam proses seleksi tahap kedua itu adalah Nelson Tampubolon, Firdaus Djaelani, Ilya Avianti, dan Kusumaningtuti Sandriharmy. 

Ketua Komisi Keuangan DPR yang pernah menjabat Wakil Bendahara Umum Partai Golkar Melchias Markus Mekeng juga gagal lolos ke seleksi selanjutnya. Begitu pula dengan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistyo.

Sedangkan dua anggota komisioner OJK saat ini yang berhasil lolos ke seleksi tahap ketiga adalah Nurhaida dan Rahmat Waluyanto. Alhasil, Dewan Komisioner OJK periode 2017-2022 dipastikan akan didominasi …

Selengkapnya : Muliaman dan 4 Komisioner Terpental, OJK Akan Bertabur Wajah Baru