Microsoft dan Facebook Bangun Kabel Raksasa Kejar Kecepatan Super

This item was filled under [ Info bisnis ]

Microsoft

Microsoft dan Facebook bekerjasama dalam suatu proyek yang tidak biasa. Keduanya berencana membangun kabel sepanjang 6.600 kilometer di bawah Samudera Atlantik. Kabel ini akan membentang dari Virginia, Amerika Serikat hingga Spanyol.

Dua raksasa teknologi itu setiap hari berurusan dengan data berkapasitas sangat besar. Foto-foto dari 1, 6 miliar pengguna Facebook serta dokumen yang tersimpan pada layanan komutasi awan Microsoft hanya beberapa di antaranya. Mereka memilih untuk meningkatkan kapasitas bandwidth tanpa bergantung kepada perusahaan telekomunikasi.

Direktur akuisisi jaringan global Microsoft, Frank Rey menyatakan kerjasama ini untuk memberi pelayanan yang lebih baik kepada pengguna, terutama bagi mereka yang masih menghadapi koneksi lambat. Ia mengatakan raksasa teknologi ini akan berinvetasi dan melakukan pengembangan infrastruktur internet serta sistem komutasi awan miliknya.

“Ini menjadi suatu langkah penting untuk membangun infrastruktur internet generasi terbaru, ” ujar Frank seperti dilansir CNN pada Kamis, 26 Mei 2016, yang mengambil dari informasi Microsoft. (Baca: Keuntungan Facebook …

Selengkapnya : Microsoft dan Facebook Bangun Kabel Raksasa Kejar Kecepatan Super