Meski Alot, Komisi XI DPR Akhirnya Bersedia Bahas RUU Tax Amnesty

This item was filled under [ Info bisnis ]

Gedung DPR

Di tengah pembahasan alot dan silang pendapat, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akhirnya bersedia membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengampunan Pajak (tax amnesty) dalam masa persidangan bulan ini. Hal tersebut sejalan dengan keinginan pemerintah agar beleid ini bisa diberlakukan segera untuk menopang target penerimaan pajak tahun ini.

Awalnya, rapat paripurna DPR, Selasa pagi (12/4) sempat diwarnai hujan interupsi para anggota dewan yang mempersoalkan keputusan Badan Musyawarah (Bamus) sehari sebelumnya. Yaitu, melanjutkan pembahasan RUU Pengampunan Pajak di Komisi Keuangan (Komisi XI) DPR. Padahal, semula Bamus memutuskan pembahasan rancangan beleid itu menunggu rapat konsultasi dengan Presiden Joko Widodo.

Saat rapat di Komisi XI, Selasa siang, pembahasan RUU Pengampunan Pajak juga masih diwarnai suara-suara penolakan. Meski pada akhirnya seluruh fraksi menyetujui untuk melanjutkan kembali pembahasan rancangan UU itu. “Pada dasarnya tidak ada (fraksi) yang menyatakan penolakan. Tapi beberapa fraksi memberikan catatan, ” ujar Ketua Komisi XI DPR Ahmadi Noor Supit dalam rapat kerja dengan Menteri …

Selengkapnya : Meski Alot, Komisi XI DPR Akhirnya Bersedia Bahas RUU Tax Amnesty