Menteri ESDM Akan Menindak Penyimpangan Cost Recovery

This item was filled under [ Info bisnis ]

Sudirman Said

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan akan segera menindaklanjuti laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Laporan ini terkait adanya penyelewengan dana penggantian biaya operasi migas.

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan saat ini pemerintah sedang melakukan kajian ulang mengenai temuan BPK tersebut. Kajian ini dilakukan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Dalam proses pengkajian ini, SKK Migas akan berdialog dengan semua pihak yang terlibat di dalam temuan tersebut. (Baca: Cost Recovery Bermasalah, SKK Migas: Negara Tidak Dirugikan)

Setelah kajiannya selesai, SKK Migas akan membahas hasilnya dengan Kementerian ESDM dan beberapa pihak lain. “Kalau memang terbukti bersalah atau ada penyimpangan, pasti akan ada tindakan, ” kata Sudirman saat berbicara dengan wartawan di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (22/4).

Sementara itu anggota VII BPK Achsanul Qosasi mengatakan hasil audit mengenai  sudah merupakan hasil akhir. Dia berharap laporan ini bisa segera ditindaklanjuti sesuai dengan rekomendasi BPK. “Pemeriksaan sudah …

Selengkapnya : Menteri ESDM Akan Menindak Penyimpangan Cost Recovery