Menteri Budi Targetkan Kereta Api Makassar Beroperasi 2019

This item was filled under [ Info bisnis ]

Rel Kereta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan jalur kereta api (KA) Makassar-Pare-Pare di Sulawesi Selatan sudah bisa dioperasikan dalam tiga tahun ke depan atau pada 2019. Saat ini, pembangunan proyek tersebut tengah berjalan dan menunjukkan hasil signifikan.

Menurut Budi, jalur kereta api sepanjang 16, 1 kilometer yang merupakan bagian dari lintasan KA Makassar-Pare-Pare telah selesai dibangun. Jadi, pembangunan jalur sepanjang 30 kilometer dan pengoperasian KA tersebut bisa dilakukan awal 2019.

“Saya sudah berdiskusi dengan pemerintah daerah agar dapat menyelesaikan hingga kilometer tertentu di tahun 2019, ” katanya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/12). Budi menilai hal ini sebagai quick win agar masyarakat langsung dapat menikmati sarana transportasi itu.

(Baca: Menghitung Waktu Melajunya Kereta MRT di Jakarta)

Proyek KA Makassar-Pare-Pare dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Provinsi Kabupaten Barru, dan Direktorat Jenderal Perkeretaapian. Total panjang lintasannya 146 kilometer.

Budi memastikan pemerintah melanjutkan proyek tersebut dengan memanfaatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) …

Selengkapnya : Menteri Budi Targetkan Kereta Api Makassar Beroperasi 2019