Menkeu Ingin 1.000 Perusahaan Tercatat, Bos BEI: Bisa Dalam 3 Tahun

This item was filled under [ Info bisnis ]

Sri Mulyani

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi menyanggupi permintaan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang menginginkan 1.000 perusahaan tercatat melalui skema penawaran umum perdana atau Initial Public Offering (IPO). Inarno memperkirakan, keinginan Sri Mulyani tersebut bisa terealisasi dalam kurun waktu 2-3 tahun ke depan.

“Sekarang sudah ada 53 perusahan dalam setahun dengan 10 perusahaan di pipeline. Sekarang sudah ada 615 perusaan tercatat. Harus mempunyai target yang besar. Itu adalah tantangan buat kita, ” kata Inarno ketika ditemui usai CEO Networking 2018 di Jakarta, Senin (3/12).

Inarno menegaskan, BEI secara rutin melakukan sosialisasi kepada perusahaan-perusahaan agar mau melantai di pasar modal. Bahkan, Inarno menambahkan, BEI memiliki tim khusus untuk mendorong perusahaan agar go public. Sosialisasi terutama dilakukan kepada induk perusahaan yang sudah terlebih dahulu mencatatkan diri sebagai emiten agar anak-anak perusahaannya juga mengikuti jejak induknya.

(Baca: Sejumlah Strategi BEI untuk Gairahkan Pasar …

Selengkapnya : Menkeu Ingin 1.000 Perusahaan Tercatat, Bos BEI: Bisa Dalam 3 Tahun