Mengubah Ekonomi, Pendiri Go-Jek Jadi Tokoh Asia 2016

This item was filled under [ Info bisnis ]

Nadiem Makarim

Nadiem Makarim, Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) Go-Jek Indonesia meraih penghargaan “Asian of The Year”. Sebagai penyedia jasa transportasi berbasiskan aplikasi online yang menjelma menjadi on-demand mobile platform, Go-Jek dinilai berhasil memanfaatkan teknologi untuk membantu masyarakat Indonesia.

Penghargaan tahunan ini diberikan oleh media terkemuka asal Singapura, The Strait Times, kepada individu atau kelompok individu yang berkontribusi secara signifikan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di negaranya atau di kawasan Asia. Sejumlah nama besar pernah menerima “Asian of the Year”. Pada 2012, tahun pertama kalinya penghargaan ini diberikan kepada Presiden Myanmar Thein Sein.

Setahun berselang, penghargaan diberikan kepada Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Presiden Cina Xi Jinping. Sedangkan pada 2014 diraih oleh Perdana Menteri India Narendra Modi, dan Pendiri Singapura Lee Kuan Yew pada tahun lalu. (Baca: Pengangguran Turun 530 Ribu Berkat Ojek Online dan Ibu Rumah Tangga)

Yang menarik, pada tahun ini, penghargaan tersebut tidak diberikan kepada pemimpin negara melainkan untuk tujuh orang yang …

Selengkapnya : Mengubah Ekonomi, Pendiri Go-Jek Jadi Tokoh Asia 2016