Mengintip Desain serta Fitur Terbaru Innova Crysta 2021

This item was filled under [ Mana Suka ]

Toyota Kijang Innova memang merupakan mobil MPV favorit keluarga. Hingga saat ini Toyota Kijang Innova sudah mengalami banyak perubahan bahkan sudah tidak menggunakan nama Kijang lagi dan hanya Toyota Innova. Mobil ini memang sudah populer sejak tahun 80-an hingga sekarang dan tetap berada di peringkat kelas middle MPV terbaik.

Perkembangan Toyota Innova

Toyota Innova bukan hanya laris di Indonesia namun juga di pasar ekspor yang selalu laris salah satunya yaitu di India bahkan dapat terlihat di beberapa segmen filmnya. Karena Kijang Innova yang juga sangat laris di India, maka wajar jika Indonesia dan India juga sering bertukar ide desain untuk mengembangkan mobil Toyota Innova Crysta 2021

Prediksi Toyota Innova 2021
Prediksi Toyota Innova 2021

Innova generasi pertama dihadirkan pada tahun 2004 dengan nama Toyota Kijang yang sangat legendaris pada masa itu. Toyota Kijang memang menjadi pilihan mobil kapsul favorit karena mampu memberikan mesin yang bertenaga dengan harga mobil yang bisa dibilang cukup terjangkau yang memiliki tiga pilihan varian yaitu E, G, dan V

Kemudian di tahun 2008 Toyota menghadirkan penyegaran mobil menjadi Kijang Innova dengan desain mobil yang berubah drastis mulai dari grill dengan sentuhan krom dengan model empat garis horizontal, bumper, dan juga pembaruan pada lampu depan dan belakang. 

Kemudian penyegaran kembali dilakukan yaitu menjadi Innova periode facelift kedua tahun 2011 dengan tampilan yang lebih segar di mana model lampu seperti bersayap dan juga pastinya dengan fitur-fitur yang lebih lengkap dan canggih mengikuti perkembangan dunia otomotif mobil. 

Semua varian Innova sudah dilengkapi dual SRS Airbag, force limiter, dan sabuk pengaman pretensioner dengan sentuhan baru cover fog lamp yang lebih berkelas. Model ini merupakan versi terakhir di tahun 2016 hingga dikeluarkan Innova Reborn di mana pembaruan dilakukan secara menyeluruh. Di generasi ini muncul varian baru yaitu Innova Venturer yang lebih mewah. 

Desain Innova Crysta 2021 Terbaru

Toyota Innova kembali mendapatkan pembaruan dengan penyegaran desain mobil di tahun depan. Untuk namanya juga mengalami perubahan dari Toyota Innova menjadi Toyota Innova Crysta. Mobil ini direncanakan akan hadir pada akhir tahun 2020 ini dengan desain yang bisa dibilang cukup berbeda dibandingkan dengan seri saat ini. 

Toyota Innova Crysta menggunakan model mobil Toyota Sienna pada bagian depan dan menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Bagi yang sudah menggunakan mobil Innova dalam jangka waktu yang cukup lama tentu belum terbiasa dengan desain Innova yang menajam ke depan terutama bagian lampu utamanya yang lebih menyempit dan memanjang. Innova baru ini juga sudah menggunakan lampu LED dengan grill yang lebih kecil dibandingkan versi sebelumnya.

Tampilan Depan Toyota Innova Crysta
Tampilan Depan Toyota Innova Crysta

Untuk bumper mobil ini lebih besar khas mobil modern sekarang. Jadi secara keseluruhan, mobil ini mengubah bagian depannya agar tampak baru yang berbeda yang belum pernah digunakan mobil Innova sebelumnya. 

Sedangkan untuk bagian samping Innova Crysta sebenarnya tidak banyak mengalami perubahan dari varian sebelumnya. Untuk perbedaannya dapat dilihat pada bagian velg baru yang menggunakan model palang lima.

Sedangkan untuk bagian belakang Innova Crysta belum ada kepastian dari pihak Toyota. Namun jika melihat dari pengalaman Toyota yang melakukan pembaruan mobilnya, maka akan ada perubahan pada bagian belakang mobil baik itu pada perubahan lampu dan bumper yang tentu akan lebih modern dan juga stylish. 

Lihat Pula: Tampilan Wajah Toyota Innova 2021

Selain dari model mobil belakangnya, Toyota Innova Crysta juga mendapatkan kick activated tailgate dan power back door. Bukan hanya itu saja, mobil ini juga dikabarkan akan dilengkapi dengan fitur wireless charging, kamera 360, dan juga fitur-fitur entertainment yang menggunakan layar penuh. Jangan lupakan juga dengan fitur keamanan yang disematkan pada mobil terbaru ini.

Tentu saja Toyota bukan hanya mengembangkan desain mobil Innova Crysta namun juga pada bagian mesinnya yang tentu memiliki peningkatan. Kemungkinan mobil ini akan menggunakan mesin bensin 2TR-FE 2.7L dan mesin diesel 2GD-FTV 2.4G. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga dengan kisaran maksimal hingga 174 Ps dan torsi maksimal 36 Nm. Tentu saja Toyota Innova selalu berhasil membawa kejutan pada setiap mobil yang dihadirkan.