Mengapa GAGAL Menjual

Sahabatku yang budiman…

imagesCA14FS0C Apakah Anda mempunyai masalah dalam usaha Anda?

Apakah Anda sudah pernah merasakan hasil dari bisnis online Anda ?

Apakah Investasi Anda hanya terbuang percuma karena selalu gagal menjual ?

Pada tulisan hari ini, saya ingin berbagi pengalaman terutama kepada Anda yang tertarik untuk menekuni bisnis dalam dunia maya.

Banyak orang masih beranggapan bisnis online adalah penipuan belaka, sehingga membuat mereka antipati dan berpikir bahwa bisnis online adalah suatu hal yang mustahil… tetapi kali ini saya tidak membahas tentang mereka yang belum terbuka cara pandangnya. Saat ini biarkanlah mereka dalam posisinya yang nyaman walaupun mereka tahu bahwa perubahan akan terjadi setiap hari tanpa menyadarinya.

Pengalaman ini adalah ilmu yang tidak pernah saya dapatkan dari pelajaran sekolah maupun tempat kuliah favorit saya, tetapi ilmu yang saya dapatkan dalam perjalanan panjang saya mengais rejeki dari sebuah usaha yang dulu dianggap MUSTAHIL oleh sebagian besar keluarga saya.

Jelas bukan sebuah rahasia maupun formula karena tanpa Anda sadari pengalaman saya ini dapat dan ada pada setiap orang yang benar-benar mempunyai keinginan mencapai sukses. Hanya saja tidak setiap orang mampu mengimplementasikan untuk mencapai keinginannya. (maaf !… bukan bermaksud menggurui, tetapi saya mengajak Anda untuk merenungi tentang apa yang ada pada diri kita untuk mencapai kesuksesan Anda dan saya).

Mungkin Anda sudah banyak membaca banyak buku dan informasi di internet yang membahas teori-teori mengenai GAGAL MENJUAL, cara mengatasinya dan sejenisnya. Satu hal yang perlu saya sampaikan disini adalah batasan materi “Mengapa GAGAL Menjual” khususnya dalam bisnis online, agar tidak rancu dengan masalah sejenis dalam bisnis konvensional walaupun sebagian ada juga kesamaan dalam prakteknya.

Bisnis dalam dunia maya saat ini berkembang sangat pesat, mencapai ratusan bahkan jutaan macam bisnis di internet, dengan mudah kita bisa mendapatkan informasinya di internet dengan system affiliasi. (Affiliasi/Reseller :pada dasarnya adalah Menjual dengan system bagi hasil / pembagian komisi penjualan). Oleh karena itu kita harus mengerti system ini agar tidak kecewa di belakang hari.

Berdasarkan pengalaman saya  ada bebarapa hal yang harus diperhatikan agar tidak gagal dalam bisnis online Anda, diantaranya adalah :

  • Jika Anda sebagai pemilik bisnis/administrator/webmaster sebaiknya berikanlah seluas-luasnya kesempatan kepada para member untuk mendapatkan hasil secepatnya, jangan hanya dijadikan sapi perah untuk promosi-promosi melulu…tanpa ada bimbingan.
  • Pada umumnya member mempunyai web replikasi sebagai promosi, tetapi ternyata web replikasi itu tidak menjamin untuk segera mendapatkan pembeli, bahkan sering calon pembeli lupa dengan web replikasi sehingga hanya mengunjungi situs aslinya… sebagai contoh ; misalnya saya mempunyai web replikasi http://www.bisnisanda.com/?id=putra_tidar kemudian saya samarkan web saya dengan nama http://www.InfoBisnis.com/sempulur. Atau dengan hyperlink. Dari pengalaman promosi saya pengunjung tidak langsung mendaftar bergabung pada hari itu juga, tetapi mereka membaca, mempelajari bahkan mungkin memutuskan untuk mencari informasi bisnis yang lainnya. Sehingga jika kemudian hari mengunjungi situs bisnis saya hanya akan mencari nama yang paling mudah diingatnya, mereka hanya mengingat bisnisanda.com tanpa menambahkan id promosi saya… benar-benar dengan mudah saya kehilangan calon pembeli khan? Sehingga setiap member bernasib menjadi sapi perah hanya disuruh promosi-promosi sementara yang mengeruk hasilnya yach…pasti Administrator/pemilik/webmasternya.
  • Pemilik bisnis/administrator/webmaster tidak memberikan fasilitas bagi reseller untuk mengetahui perkembangan website replikasinya, tidak memberikan fasilitas follow up bagi setiap member. Sehingga para reseller tidak mengetahui perkembangan promosinya secara langsung dalam member areanya.

Hati-hati system reseller KUNO ini akan segera ditinggalkan oleh para membernya karena merasa tertipu dan tidak kunjung mendapatkan hasil seperti yang dia baca dalam sales later dan produknya.

Menjadi reseller adalah sebuah pilihan, jangan karena terpaksa, atau sekedar ikut-ikutan saja. Artinya Anda harus memilih dari sekian banyak bisnis online yang ada, Anda harus dapat menentukan yang terbaik dari yang baik, dengan system yang revolusioner dan sempurna mengedepankan win-win solution dan menghargai jerih payah promosi resellernya dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya agar para reseller segera merasakan hasilnya.

Jadi kesimpulan yang saya ingin sampaikan bahwa kegagalan menjual bukan karena ANDA yang tidak mampu menjual TETAPI karena SYSTEM RESELLER yang Anda ikuti adalah System yang hanya menguntungkan bagi Pemilik bisnis/administrator/webmaster itu sendiri.

Pesan saya kali ini adalah :

Banyak juga yang menawarkan produk menjadi owner. Tetapi apakah semudah itukah menjadi OWNER sebuah bisnis online yang berkwalitas?  Untuk menjadi owner Anda membutuhkan BANYAK waktu, UANG yang tidak sedikit, TENAGA terkuras & PIKIRAN yang harus fokus selama berbulan-bulan karena begitu banyak informasi di internet yang membuat Anda bingung, dan jika bisnis tersebut gagal Anda mengalami kerugian yang tidak sedikit!

Jika Anda sudah memulai usaha di internet, saya ingin bertanya “Berapa besar Investasi yang sudah Anda keluarkan Tanpa STRATEGI sehingga hanya terbuang percuma ?”

Sudah sejauh mana usaha yang telah Anda lakukan sampai detik ini ?

Apa yang telah Anda hasilkan ?

Anda sudah memeras otak, mencoba berbagai macam ide dan berusaha sana sini, tapi hasilnya nol besar.

Cukup Rasional jika kita berani bersikap bahwa Bisnis bukanlah sebuah RAHASIA maupun FORMULA, Tetapi STRATEGI bagaimana CARA Anda Menghasilkan Uang lebih BANYAK dari bisnis Anda

Semoga bermanfaat.

2 Comments on “Mengapa GAGAL Menjual”

  • 29 April, 2010, 14:45

    nice post.. lam kenal..
    bisa tukeran link ga ??
    di tunggu kunjungan baliknya.. tq sob
    ————————————-
    Parah banget nihh..
    umur 12 tahun udah gak perawan..
    lihat di s i l e n c e f o r u m . b l o g s p o t . c o m ..

  • 29 April, 2010, 14:55

    Terima kasih…salam kenal kembali.
    Dengan senang hati Sempulur mengijikan semua pembaca untuk berbagi. Salam.

Leave a Comment