Mendag Nilai Kesepakatan G20 Penting Menekan Tensi Perang Dagang

This item was filled under [ Info bisnis ]

Simposium Perpajakan Internasional di Forum G20 Jepang

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, pertemuan G20 membahas upaya mengurangi tensi perdagangan global akibat perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok. Enggar memimpin delegasi Indonesia pada Pertemuan Menteri Perdagangan Negara Anggota G20 yang dilaksanakan pada 8ā€”9 Juni 2019 di Tsukuba, Ibaraki, Jepang.

“Pertemuan Tingkat Menteri ini menghasilkan kesepakatan utama mengenai pentingnya peran G20 dalam mengurangi ketegangan perdagangan global, ” kata Enggar seperti dalam siaran pers yang dikutip Katadata.co.id, Senin (10/6).

Menurutnya, G20 juga memberikan sinyal positif bagi dunia usaha melalui dorongan politis yang kuat bagi peningkatan fungsi World Trade Organization (WTO). Kesepakatan ini merupakan respons dari kondisi ekonomi global yang tengah menurun akibat ketegangan perdagangan.

(Baca: Di G20, Sri Mulyani Ungkap Cara Tagih Pajak Google hingga Facebook)

Selain itu, kesepakatan tersebut akan menjadi masukan bagi para pemimpin G20 pada Konferensi Tingkat Tinggi G20 yang dijadwalkan berlangsung pada 28ā€”29 Juni 2019 di Osaka, …

Selengkapnya : Mendag Nilai Kesepakatan G20 Penting Menekan Tensi Perang Dagang