Mayoritas Direktur Keuangan di AS Ingin Trump Setop 'Berkicau'

This item was filled under [ Info bisnis ]

Trump

Masih rajinnya Donald Trump menggunakan Twitter meski sudah menjadi Presiden Amerika Serikat (AS), menerbitkan kegusaran di kalangan pebisnis. Para pengelola perusahaan menginginkan Trump berhenti ‘berkicau’ di Twitter karena menimbulkan ketidakpastian.

Sebanyak 67 persen dari direktur keuangan perusahaan atau chief financial officer (CFO) di AS, yang menjadi responden dalam survei Duke University, menyakini Trump bisa meningkatkan iklim usaha jika dia berhenti menggunakan Twitter. Ada 350 CFO yang menjadi responden dalam survei tersebut.

Profesor  dari Duke University di bidang keuangan serta direktur survei, John Graham, menyebut para CFO menyukai kepastian dalam berusaha. “Mereka benci ketidakpastian, sebagai akibat cara berkomunikasi Trump kepada publik, ” ujarnya seperti dilansir CNN Money, Kamis (16/3).

(Baca: Berantas Ujaran Kebencian, Algoritma Twitter Saring Kata Kasar)

Sejumlah CFO yang menjadi responden dalam survei Duke University memang tidak mendukung rencana kebijakan Trump yang kontroversial. Sebanyak 64 persen dari mereka menentang rencana pembangunan tembok pembatas Amerika Serikat dan Meksiko.

Selain itu, …

Selengkapnya : Mayoritas Direktur Keuangan di AS Ingin Trump Setop ‘Berkicau’