Mau Sukses, Buang Jauh Karakter Usang

This item was filled under [ Harmoni ]

IMG-20170204-WA0027Singkat saja ya…

Menurut analisa saya……..hehehehhe seperti sentilun saja

Ada 5 tipe karakter manusia saya posting untuk sama sama kita renungkan hari ini

1. Nyaman dengan kondisi sekarang setelah berusaha sedikit.

Jika seseorang mengharapkan perubahan dalam hidupnya apalagi di tahun yang baru, maka orang tersebut tidak dapat mengharapkan orang lain atau faktor eksternal berubah untuk dirinya. Orang tersebutlah harus mau mengubah dirinya lebih dahulu. Jika kita berharap hal yang lebih baik, tentu kita tidak dapat terus memelihara kebiasaan-kebiasaan yang kurang efektif di tahun sebelumnya, untuk dipakai di tahun yang baru.

Jangan mencari kawan yang membuat Anda merasa nyaman, tetapi carilah kawan yang memaksa Anda terus berkembang.

Catatan Renungannya adalah Keadaan akan selalu berubah dan keluarlah dari Zona nyaman

 

2. Ada yang sudah berusaha tapi karena  belum meraih hasil kerjanya, mengeluh dan menyesal.

Bahkan ketika kita tidak bisa berbuat apa apa walaupun sudah bekerja sekuat tenaga seolah seluruh kemampuan sudah kita lakukan, semua jurus sudah kita keluarkan tapi hasil tetap ZONK……Jangan pernah menyerah kawan, karena sekali  mengeluh maka rasa percaya diri  otomatis akan berkurang sehingga otak kita akan memberikan respon negatif dan akan menjadikan kita malas.

Kemalasan inilah yang membuat Anda tidak akan pernah mendapatkan hasil, tetapi jika kita konsisten dengan daya upaya kita maka saya yakin hasilnya akan kita rasakan.Seorang pemenang tidak membiarkan dirinya dikalahkan oleh keadaan

Memang ada kalanya saat merasa jenuh dan bosan, kita perlu istirahat sejenak. Tapi ingat! Istirahat bukan berarti berhenti maju atau berhenti berjuang. Istirahat hanya untuk penyegaran. Setelah itu, ayo bangkit dan berjuang lebih keras lagi!

Catatan Renungannya adalah Sukses tidak diukur dari posisi yang dicapai seseorang dalam hidup, tapi dari kesulitan-kesulitan yang berhasil diatasi ketika berusaha meraih kesuksesan itu

 

3. Ada yang ketika sudah meraih hasil menjadi gila harta, tinggi hati dan sombong.

Sahabatku,,,,, Setiap apa yang kita dapatkan maka kuasa Tuhan selalu ada didalamnya.

Kita harus selalu ingat bahwa  keberhasilan kita tidak datang dengan sendirinya, tetapi karena usaha yang tentu saja ada orang lain,  baik langsung maupun tidak langsung memberikan sumbangsih dan andil sehingga keberhasilan kita dapat.

Contohnya nih….Berhasil menjadi pedagang pasti ada pembeli, pelanggan ada produsen,,,,kan aneh  menjadi pedagang yang berhasil kok gak punya pembeli.  ya kan…??

atau Seorang karyawan yang karena prestasi kerjanya bagus, sehingga jabatannya secepat kilat melejit menjadi seorang direktur….hehehehe pasti kaya….direktur kok…

Saat menjadi karyawan pasti ada karyawan lain, atasan/bosnya, managernya dan pemilik perusahaan.

Merekalah yang menjadikan keberhasilan itu kita dapatkan.

Catatan Renungannya adalah Tuhan adalah penentu kehidupan kita, dan kita diciptakan berbeda beda untuk bersama sama hidup saling membutuhkan, tolong menolong, saling menghargai. karena Harta kekayaan sesungguhnya adalah berkah yang diperoleh dari berbuat kebajikan 

 

4. Ada yang push the limit, melampaui batasan fisik dan mengejar sesuatu yang jauh lebih berharga.

Seperti iklan rokok ya….

 Saya sangat suka dengan orang yang selalu mempunyai semangat yang tinggi untuk meraih sesuatu. itu baik yang salah adalah ketika kita memaksakan diri diluar kemampuan fisik kita untuk meraih sesuatu yang dianggapnya jauh lebih berharga.

Setiap orang mempunyai ukuran kemampuan masing masing baik fisik maupun mentalnya sehingga jangan sampai kita memaksakan diri.

Ingatlah Tuhan sudah mengaturnya

Catatan Renungannya adalah Jangan Serakah dan  ukur kemampuan kita dalam mengejar keinginan

 

5. Ada juga yang hanya bingung dan galau tanpa mengambil keputusan untuk bertindak.

Hanya dengan tindakan kita dapat merubah kondisi, banyak kesempatan dan peluang yang ada disekitar kita yang dapat menjadi jalan kita untuk meraih keberhasilan, tetapi kalau hanya merenung, meratapi dan berpikir kelamaan tidak akan mengubah apapun.

Contohnya,,,, pingin jadi karyawan  ya cari informasi lowongan kerja bisa dari teman, iklan koran, internet, DEPNAKERTRANS, berusahalah untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang ada

atau pingin ternak lele …ya mulailah mempersiapkan kolamnya, bibitnya, pakannya belajar dari peternak lele atau belajar dari buku.

Jika Anda mempunyai  keahlian ataupun ketrampilan manfaatkan keahlian dan ketrampilan tersebut dengan konsisten dan kedisiplinan, niscaya keberhasilan sudah ditangan Anda.

Banyak yang lainnya      tetapi hanya satu hal yang harus Anda  lakukan adalah bertindak istilah kerennya ACTION , karena pada faktanya siapapun dapat meraih keberhasilan hanya diawali dengan tindakan.

Catatan Renungannya adalah Mulailah untuk bertindak sesuai apa yang Anda inginkan

Semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi kita semua.

Sukses adalah milik setiap orang, tetapi tidak semua orang berani memulainya

One Comment on “Mau Sukses, Buang Jauh Karakter Usang”

Trackbacks

  1. Sempulur » Antara Uang, Keluarga dan Kebahagian

Leave a Comment