Luhut Janjikan Gas Blok Natuna untuk Industri Dalam Negeri

This item was filled under [ Info bisnis ]

Luhut

Pemerintah ingin meningkatkan nilai tambah bagi industri di dalam negeri. Salah satu caranya adalah mengalokasikan sumber-sumber energi dari berbagai blok minyak dan gas bumi (migas) untuk kebutuhan industri di dalam negeri.

Karena itu, Pelaksana tugas Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Luhut Binsar Pandjaitan menjanjikan hasil produksi blok migas bisa dimaksimalkan untuk kebutuhan domestik. Di antaranya, produksi gas dari sejumlah blok di kawasan Laut Natuna. (Baca: Pemerintah Tugaskan PGN Bangun Pipa Gas Natuna ke Batam)

Luhut melihat, hasil produksi gas dari blok-blok di Natuna memiliki potensi besar untuk meningkatkan nilai tambah industri dalam negeri. “Kami akan bawa (gas) ke Jawa, Sumatera, Kalimantan, sampai jadi petrokimia, ” kata Luhut saat membuka acara World Renewable Energy Congress 2016 di Jakarta, Selasa, 20 September 2016.

Menurut dia, jika sumber energi bisa diserap untuk kebutuhan domestik, pemerintah tidak akan lagi menjadikannya sebagai komoditas yang harus diekspor. Kecuali, produksi …

Selengkapnya : Luhut Janjikan Gas Blok Natuna untuk Industri Dalam Negeri