Life is Never Flat……

This item was filled under [ Paragraf ]

Hidup ini jauh lebih penting dari pada semua masalah yang kita hadapi, di atas segala kesukaran, penderitaan dan kesedihan yang kita alami. Kita juga harus menyadari bahwa segalanya itu harus terjadi dan justru menjadikan hidup kita lebih indah. Semua kesukaran, penderitaan dan kesedihan itu adalah bumbu bagi hidup kita. Hidup kita akan lebih lezat dan bermakna jika telah dibumbui kesukaran, penderitaan dan kesedihan.

Janganlah melihat pada bintang-bintang dan nasib sebagai penyebab ketidak berhasilan, tetapi lihatlah pada diri sendiri dan Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Dalam hidup permasalahan pastilah selalu ada, tetapi tidak ada persoalan yang tidak mungkin diatasi, dan kita sebagai manusia memegang peran kunci dalam mengatasi permasalahan itu.

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi tips berikut ini, semoga dapat bermanfaat untuk menyumbang meraih hidup yang lebih baik dan harmonis.

  • Percaya pada Diri Sendiri. Bahwa kita pasti mampu untuk meraih masa depan yang lebih cerah lagi Jangan pernah menyerah jika ada cobaan dan tantangan dan selalu berpikiran positif atas segala hal. Optimis, semangat dan senyum…jangan bilang susah, itu yang buat gak bisa bangkit lagi…
  • STOP Berfikir Negatif.  Karena jika kita selalu terjebak dalam kubangan pikiran negatif, tidak akan pernah ada waktu untuk melihat suatu masalah dengan jernih. Contoh kasus misalnya kita sering mengatakan “ ah..ini sulit ” atau “ mana mungkin saya bisa ” dalam menghadapi suatu masalah. Oleh karenanya segera alihkan perhatian Anda pada hal-hal yang positif, pada peluang atau kesempatan positif dari setiap permasalahan yang terjadi untuk meraih apapun yang Anda cita-citakan.
  • Berserah diri kepada Allah. Satu hal yang harus Anda lakukan dan jangan  pernah lupa bahwa ada pemilik kehidupan yang tidak pernah tertidur dan setiap saat melingkupi diri kita. 
  • Action. Daripada hanya mengkhawatirkan hal yang tidak jelas atau berangan-angan tanpa pangkal ujung, mulai ACTION saja.

Saat menghadapi kesukaran, penderitaan dan kesedihan, kita harus memilih sikap yang benar. Perasaan kita saat menghadapi masalah memang dapat mengacaukan segalanya. Tetapi keterampilan, kecerdasan dan kemampuan kita adalah modal penting dalam mengentaskan diri dari masalah.

Kita juga perlu menggeser paradigma tentang cobaan dan mencoba memahami bahwa semuanya itu adalah bumbu kehidupan dan hanya sebuah batu asahan belaka. Ketika kita berhasil mengatasinya, hidup kita jadi terasa lebih indah. Ketika kita berhasil mentas, sadarilah bahwa kita mampu berjuang hingga akhirnya dapat menang.

Segenap keterampilan, kecerdasan dan kemampuan kita telah terasah dengan baik dan menjadi lebih tajam untuk siap menghadapi cobaan berikutnya.

Percayalah bahwa Allah tidak pernah memberikan cobaan yang melampaui kemampuan kita.

Selamat Tahun Baru 2016

 

Semoga membawa kedamaian bagi Indonesia dan menjadikan Renungan dalam Menyikapi Perbedaan Untuk Meraih Kebahagian

Leave a Comment