Libatkan Tokoh dan Pegiat Medsos, Gerakan Anti Hoax Meluas

This item was filled under [ Info bisnis ]

Deklarasi Masyarakat Anti Hoax Jakarta

 

Perlawanan terhadap penyebaran informasi atau berita palsu (hoax) semakin meluas. Pemerintah melalui Kementerian Informasi dan Komunikasi bersama-sama dengan organisasi kemasyarakatan, serta sejumlah pegiat media sosial dan tokoh masyarakat menggelar sosialisasi dan kampanye hingga beragam program memberantas brita hoax.

Yang terbaru, sejumlah masyarakat sipil dan pegiat media sosial yang tergabung dalam Masyarakat Indonesia Anti Hoax menggelar sosialisasi sekaligus deklarasi Masyarakat Anti Hoax di kawasan car free day Jalan M.H. Thamrin, Jakarta, Minggu pagi (8/1).

(Baca: Situs Berita Hoax, Mesin Pencetak Uang dan Kegaduhan)

Selain penandatanganan deklarasi tersebut, ada pula orasi oleh para Duta Anti Hoax antara lain artis Olga Lydia, sineas Nia Dinata, psikolog Ratih Ibrahim dan pegiat antikorupsi Judhi Kristantini. Ada juga pemutaran video tentang hoax, games, senam pagi, tari-tarian, pembagian pin Turn Back Hoax, serta lomba foto Instagram.

Ketua Masyarakat Indonesia Anti Hoax Septiaji Eko Nugroho mengatakan, pihaknya melalui kegiatan ini ingin mengajak seluruh masyarakat peduli dan bersama-sama memerangi …

Selengkapnya : Libatkan Tokoh dan Pegiat Medsos, Gerakan Anti Hoax Meluas