Laut Cina Memanas, Kontraktor Migas Diminta Bikin Kantor di Natuna

This item was filled under [ Info bisnis ]

Joko Widodo

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral meminta para kontraktor minyak dan gas membangun kantor di sekitar wilayah Natuna. Hal ini seiring dengan memanasnya ketegangan di Laut Cina Selatan setelah ditembaknya kapal Cina yang memasuki daerah tersebut.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Energi Sujatmiko mengatakan saat ini kontraktor yang memiliki ladang minyak dan gas bumi di sekitar Natuna masih banyak berkantor di Jakarta. “Nantinya kantor untuk mendukung kegiatan operasi migas didorong untuk pindah atau dibangun di Natuna, ” kata dia kepada Katadata, akhir pekan lalu.

Kementerian Energi mencatat di sekitar Kepulauan Natuna terdapat 16 blok migas. Terdiri dari lima blok sudah berproduksi dan 11 blok masih dalam tahap eksplorasi. (Baca: Bertebar Ladang Migas, Jokowi Akan Perkuat Keamanan Natuna).

Untuk wilayah cekungan Blok East Natuna saja ada beberapa blok yaitu Blok South Natuna Sea Block B, Blok Natuna D-Alpha, Blok Tuna, Blok NE Natuna, Blok North Sokang, Blok East Sokang, Blok South Sokang, …

Selengkapnya : Laut Cina Memanas, Kontraktor Migas Diminta Bikin Kantor di Natuna