Langkah Berat Menyelamatkan Elektabilitas PPP usai KPK Tangkap Romy

This item was filled under [ Info bisnis ]

Romahurmuziy

Tertangkapnya Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat dua pekan lalu membuat seisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dipimpinnya pontang-panting. Sebulan menjelang pemilihan umum, operasi KPK ini menjadi pukulan telak. Serangkaian pertemuan digelar, konsolidasi dilakukan, dan elektabilitas partai menjadi perhatian utama.

Rapat pertama diadakan sehari kemudian, setelah Romy -demikian ia biasa disapa- menjadi tersangka komisi antirasuah karena diduga terlibat suap jual-beli jabatan di Kementerian Agama. Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat PPP, Arsul Sani, menyatakan status baru Romy tidak akan mengganggu mesin partai dalam menghadapi pemilu 2019.

Menurut Arsul, dengan bimbingan para ulama di bawah pimpinan Ketua Majlis Syariah DPP PPP Maimoen Zubair, PPP memastikan berkhidmat kepada umat dan bangsa. Seluruh struktur partai dan kader diminta berkonsolidasi, menginstruksikan menggelar istighosah secara rutin, memohon perlindungan, dan ke-istiqomah-an dalam berjuang.

(Baca: Romahurmuziy Sebut Terima Rekomendasi Khofifah untuk Jabatan Kemenag)

Namun kegusaran masih terlihat. Rabu, empat hari kemudian, kader …

Selengkapnya : Langkah Berat Menyelamatkan Elektabilitas PPP usai KPK Tangkap Romy