Kredit Tumbuh Dobel Digit, Laba Stanchart Indonesia Melejit 371%

This item was filled under [ Info bisnis ]

Standard Chartered

Standard Chartered Bank Indonesia (Stanchart) membukukan kenaikan signifikan laba bersih pada 2018. Laba perusahaan mencapai Rp 536, 2 miliar atau naik 371% dibandingkan laba tahun sebelumnya yang sebesar Rp 113, 7 miliar. Kenaikan ini merupakan yang tertinggi sejak 2014.

Chief Executive Officer Stanchart Bank Indonesia Rino Donosepoerto mengatakan, capaian laba bersih itu merupakan hasil dari strategi transformasi yang dilakukan oleh perusahaan pada 2017 lalu. “(Transformasi) telah mendorong kemajuan-kemajuan yang signifikan dalam mengoptimalisasi potensi yang ada, ” kata dia dalam acara paparan kinerja di Jakarta, Senin (4/3).

Lonjakan laba bersih ini diikuti oleh pertumbuhan penyaluran kredit. Penyaluran kredit tercatat sebesar Rp 32, 7 triliun tahun lalu, tumbuh 16, 8% dari capaian tahun sebelumnya yang sebesar Rp 27, 99 triliun. Pertumbuhan kredit ini jauh melampaui rata-rata pertumbuhan kredit industri perbankan yang sebesar 11, 75%.

Mayoritas penyaluran kredit Stanchart untuk kredit modal kerja, yaitu sebesar Rp 18 triliun. Jumlah tersebut naik 31% dibandingkan dengan …

Selengkapnya : Kredit Tumbuh Dobel Digit, Laba Stanchart Indonesia Melejit 371%