Kepentingan Parpol Koalisi Jokowi Diakomodir lewat Nawacita Jilid II

This item was filled under [ Info bisnis ]

Pertemuan Sekjen Parpol Koalisi dengan Presiden Jokowi

Sembilan partai politik dalam koalisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) masing-masing meminta kepentingannya terakomodasi dalam Nawacita jilid II. Partai Golkar misalnya memasukkan program Indonesia Sejahtera 2045 dan Making Indonesia 4.0, dua program yang selama ini dijalankan Golkar.

Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan, program Indonesia Sejahtera dimasukkan karena memiliki konsep serupa dengan Nawacita. Lodewijk menjelaskan, Nawacita memiliki konsep membangun dari pinggiran, sementara Indonesia Sejahtera memiliki konsep membangun dari desa.

Dengan program tersebut, Nawacita tak hanya diarahkan hingga 2030. “Juga diarahkan untuk 2045 jadi Indonesia Emas, ” kata Lodewijk di Posko Cemara, Jakarta, Senin (6/8).
(Baca juga: Jokowi dan Sekjen Parpol Bahas Strategi Pilpres Hingga Nawa Cita)

Program Making Indonesia 4.0 yang digagas Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto didorong masuk dalam Nawacita Jilid II lantaran berkaitan dengan gagasan revolusi industri keempat.

Dengan dimasukkannya Making Indonesia 4.0, Lodewijk menilai visi Nawacita jilid II akan semakin tajam. Alasannya, sektor industri …

Selengkapnya : Kepentingan Parpol Koalisi Jokowi Diakomodir lewat Nawacita Jilid II