Kementerian Tinjau Kelayakan Bandara Halim

This item was filled under [ Info bisnis ]

bandara-soekarno-hatta-1.jpg

Insiden kecelakaan yang menimpa maskapai pesawat Batik Air dan Transnusa pada Senin, 4 April 2016 lalu di Bandara Halim Perdanakusuma mendapat banyak sorotan. Kali ini, perhatian datang dari Komisi Perhubungan Dewan Perwakilan Rakyat. Untuk itu, Komisi mengundang Kementerian Perhubungan dan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk meminta penjelasan.

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan dalam kurun enam bulan, terhitung sejak hari ini, Kementerian akan mengkaji kelayakan Bandara Halim. “Saat rekomendasi KNKT diterbitkan, kami diminta untuk mengkaji apakah Bandara Halim itu mau tetap sebagai bandara yang penerbangannya berjadwal atau sifatnya general aviation aja, ” kata Jonan usai rapat dengan Komisi Perhubungan di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 11 April 2016.

Menurutnya, apabila hasil kajian menyatakan Halim tidak layak dijadikan bandara komersil, Bandara Sekarno-Hatta masih mampu untuk menampung jadwal penerbangan yang ada di Bandara Halim. Saat ini, jumlah penerbangan di Bandara Halim mencapai 108 penerbangan dalam satu hari. (Baca:
Asing Bisa Kuasai Mayoritas …

Selengkapnya : Kementerian Tinjau Kelayakan Bandara Halim