Kemenhub Awasi Ketat Transportasi Arus Balik ke Jakarta

This item was filled under [ Info bisnis ]

PEYEKATAN KENDARAAN DI PINTU TOL BAKAUHENI SELATAN

Kementerian Perhubungan mulai memperketat pengawasan transportasi. Hal itu sejalan dengan kebijakan pelarangan mudik dan arus balik pada Lebaran tahun ini. 

Untuk memperketat pengawasan, Kemenhub akan berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan. “Kami tetap konsisten bahwa yang namanya mudik dan arus balik, baik itu menjelang Idul Fitri maupun setelah Idul Fitri tetap dilarang, ” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam siaran pers pada Senin (25/5).

Adita menyebut hanya orang-orang yang memenuhi kriteria dan syarat yang sudah diatur di dalam Permenhub 25/2020 dan SE Gugus Tugas No 4/2020 yang dapat bepergian. Kebijakan tersebut berlaku untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, Adita mengatakan, pengetatan pengawasan transportasi secara umum terbagi dalam tiga fase, yaitu fase jelang Idul Fitri yang dimulai pada 23 April 2020 hingga 23 Mei 2020. Kemudian, fase saat Idul Fitri pada 24-25 Mei 2020, dan fase setelah Idul Fitri pada 26 Mei hingga selesainya masa berlaku SE Gugus …

Selengkapnya : Kemenhub Awasi Ketat Transportasi Arus Balik ke Jakarta