Kemana ku harus mencari Bahagia ?

This item was filled under [ Paragraf ]

cara bahagia

Sahabat yang berbahagia…

Kebahagiaan memang menjadi faktor yang begitu didambakan bagi semua orang. Hampir segala tujuan bermuara ada pada kebahagiaan. Kebanyakan orang baru bisa merasakan “hidup” jika sudah menemukan kebahagiaan.

Lalu pertanyaannya, di mana kita bisa mencari kebahagiaan itu?

Apakah di pusat pertokoan? Salon kecantikan yg mahal? Restoran mewah? Di Hawaii? di Paris? atau di mana? Sesungguhnya, kebahagiaan itu tidak perlu dicari kemana-mana… karena ia ada  di hati setiap manusia.

Carilah kebahagiaan dalam hatimu! Telusuri ‘rasa’ itu dalam kalbumu!

Percayalah, ia tak akan lari kemana-mana…

Hari ini saya ingin berbagi tips bagaimana kita sesungguhnya bisa mendapatkan kebahagiaan setiap hari.

1. Mulailah Berbagi! Ciptakan suasana bahagia dengan cara berbagi dengan orang lain. Dengan cara berbagi akan menjadikan hidup kita terasa lebih berarti. Tidak harus menunggu hari-hari tertentu untuk melakukannya karena banyak hal yang dapat kita lakukan untuk berbagi dan salah satu contoh terdekat adalah seperti berbagi informasi ini untuk menyumbang kesempatan meraih masa depan yang lebih baik dan selaras.

2. Bebaskan hati dari rasa benci, bebaskan pikiran dari segala kekhawatiran. Menyimpan rasa benci, marah atau dengki hanya akan membuat hati merasa tidak nyaman dan tersiksa. Ambil sebuah contoh dalam kehidupan sehari-hari kita…suatu ketika Anda benci terhadap Junet salah satu tetangga blok di lingkungan perumahan Anda, sementara setiap hari Anda harus melewati jalan depan rumahnya sebagi satu-satunya akses keluar. Saya yakin ketika Anda berada disitu ada perasaan tidak nyaman dan mungkin Andapun enggan  menoleh ke dalam pekarangan rumahnya ….so berkurang juga rasa bahagia Anda bukan ?

3. Murahlah dalam memaafkan! Jika ada orang yang menyakiti, jangan balik memaki-maki. Mendingan berteriak  “Hey! Kamu sudah saya maafkan!!”.

Dengan memiliki sikap demikian, hati kita akan menjadi lebih tenang, dan amarah kita bisa hilang. Tidak percaya? Coba saja! Saya sering melakukannya.

4. Lakukan sesuatu yang bermakna. Hidup di dunia ini hanya sementara Lebih baik Anda gunakan setiap waktu dan kesempatan yang ada untuk melakukan hal-hal yang bermakna, untuk diri sendiri, keluarga, dan orang lain. Dengan cara seperti ini maka kebahagiaan Anda akan bertambah dan terus bertambah.

5. Jangan terlalu banyak berharap pada orang lain, nanti Anda akan kecewa!  Ingat, kebahagiaan merupakan tanggung jawab masing-masing, bukan tanggung jawab teman, keluarga, kekasih, atau orang lain.

Lebih baik kita mulai belajar dan berusaha dengan memperbanyak harap hanya kepada Yang Maha Kasih dan Kaya. Karena Dia-lah yang menciptakan kita, dan Dia-lah yang menciptakan segala ‘rasa’, termasuk rasa bahagia yang selalu Anda inginkan.

Kemudian untuk menjadi renungan kita “Di mana letak kebahagiaan yang sesungguhnya? Apakah pada moleknya tubuh? ..Jelitanya rupa? Tumpukan harta?….atau barangkali punya mobil mewah & tingginya jabatan?
Semoga kita dapat menemukannya.

 

Thanks to : ALLAH

Technorati

Leave a Comment