Kekayaan Menghampiri Anda…

This item was filled under [ Motivasi, Pengembangan diri, Salesmanship, Strategi bisnis ]

Belajar  dari iman “Sesungguhnya rezeki itu akan mencari seseorang dan bergerak lebih cepat daripada ajalnya” (HR. TABRANI)

Mengutip kalimat diatas kali ini saya ingin berbagi dalam mendapatkan kekayaan dengan cara halal, sehingga kekayaan itu selalu menghampiri Anda sepanjang waktu.

 

Sahabat yang berbahagia…

Banyak manusia merasa khawatir dalam mencari rezeki (= kaya ) karunia Allah Swt. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang rela menggadaikan diri dan menghinakan martabat. Bagaimana tidak,… banyak dari pejabat-pejabat Negeri ini  yang memanfaatkan jabatan dan pekerjaannya untuk mengeruk keuntungan sendiri (…walaupun masih banyak yang benar-benar berbuat yang terbaik dalam mengabdi demi kemakmuran bangsa…)

Kondisi dunia modern yang penuh persaingan menuntut Anda dan setiap orang untuk lebih berjibaku dalam mencari nafkah. Tanpa Anda sadari betapa banyak setiap pagi hari di bumi manapun didapati wajah-wajah penuh ketegangan dan kepanikan yang memancarkan rona khawatir dalam usahanya mengais rezeki di pagi hari, seolah tidak memiliki jaminan kelangsungan mendapatkan penghasilan yang terus menerus

Hal yang sering luput dari diri setiap orang saat ini adalah keyakinan bahwa Allah Swt telah menjamin rezeki dan nafkah setiap hamba-Nya, sehingga setiap individu bergulat demi memenuhi kebutuhan hidup belaka. Padahal dalam kitab Mirqaat al Mafatiih terdapat pernyataan Al Qusyairi yang penting dan untuk diyakini bahwa sebenarnya kunci mendapatkan rezeki (=kekayaan)adalah dengan mendatangi Sang Pemilik harta yaitu Ar Razzaq!… {“Seseorang yang mengetahui bahwa Allah itu adalah Sang Pemberi Rezeki, berarti ia telah menyandarkan tujuan kepadaNya dan mendekatkan diri dengan terus bertawakal kepadaNya”}……Sebab dengan mendatangiNya maka segala kebutuhan akan terpenuhi.

Saya tidak bermaksud menaifkan sebuah ikhtiar mencari nafkah atau bekerja,  tetap saja “bekerja” adalah sebuah prasyarat mulia untuk mendapatkan nafkah. Dalam kitab Shahih Al Jami’ disebutkan sebuah hadist dari Rasulullah Saw yang mengatakan… “Sesungguhnya malaikat Jibril menghembuskan kedalam hatiku bahwasanya jiwa hanya akan mati sampai tiba masanya dan memperoleh rezekinya, maka bertawakallah kepada Allah, carilah nafkah yang baik, jangan bermalas-malasan dalam mencari rezeki, terlebih mencarinya dengan bermaksiat kepada Allah karena sesungguhnya Allah tidak akan memberikan apa yang dicarinya kecuali dengan taat kepadaNya.”

Dapat direnungkan bahwa betapa hadist ini mengajarkan kepada kita untuk tawakal jangan bermalas-malasan dalam arti (cara pandang saya) berpikir cerdas dan mandiri memiliki semangat pantang menyerah, kreatif, inovatif, mampu melihat setiap peluang dalam usahanya mencari penghasilan yang melimpah dengan cara yang benar dan halal.

Cukup masuk akal…Jika saat ini  Anda memutuskan untuk mulai merintis usaha baru yang belum pernah Anda bayangkan sebelumnya sebagai jaminan kelangsungan mendapatkan penghasilan yang terus-menerus bahkan menjadi Passive Income sebagai Warisan bagi keluarga yang sangat Anda sayangi, untuk Persiapkan masa depan Anda, Persiapkan kemungkinan Anda akan Pensiun, Kemungkinan Anda PHK, kemungkinan Usaha Konvensional Anda bangkrut, Kemungkinan Anda nganggur setelah lulus sekolah/kuliah karena sulitnya mendapatkan kesempatan bekerja saat ini.

Pesan saya berusahalah PANIK dalam mencari rezeki (=kekayaan) sebagai karuniaNya

Teriring do’a Semoga Allah memberkahi rezeki dan hidup kita bersama. Amin!

3 Comments on “Kekayaan Menghampiri Anda…”

  • 7 Mei, 2010, 12:39

    Artikelnya seperti Jugler ,……..Salam kenal Pak !

  • 7 Mei, 2010, 13:29

    Terima kasih, Salam kenal juga

  • meeplenualeno
    20 Mei, 2010, 14:54

    Just want to say what a great blog you got here!
    I’ve been around for quite a lot of time, but finally decided to show my appreciation of your work!

    Thumbs up, and keep it going!

    Cheers
    Christian, Satellite Direct Tv

Leave a Comment