Kejar Target Pertumbuhan Ekonomi, Darmin Mengandalkan Investasi

This item was filled under [ Info bisnis ]

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution tetap optimistis target pertumbuhan ekonomi tahun ini sebesar 5, 2 persen bisa tercapai. Realisasi investasi di proyek-proyek besar bisa membantu menyokong target pertumbuhan tahun ini.

Dia mengakui kebijakan penghematan anggaran bisa berdampak negatif terhadap pertumbuhan ekonomi. Namun, sumbangan pertumbuhan ini tidak hanya berasal dari belanja pemerintah. Ada komponen pendukung lain, yakni konsumsi rumah tangga, investasi, dan perdagangan luar negeri (ekspor-impor).

“Kalau pun ternyata pengeluaran pemerintah ada turunnya, sepanjang investasi yang realisasinya lebih baik, tidak mesti ada pengaruhnya terhadap pertumbuhan, ” kata Darmin saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Jumat (2/9). (Baca: Darmin Masih Yakin Target Pertumbuhan Ekonomi 2016 Tercapai)

Ia pun berharap realisasi investasi masih bisa menyokong pertumbuhan tahun ini yang ditargetkan mencapai 5, 2 persen. “Saya masih berharap dari investasi. Karena beberapa investasi kita itu realisasinya akan terjadi pada tahun ini. Terutama investasi di listrik yang 35 ribu megawatt (MW) itu, ” kata Darmin.

Selengkapnya : Kejar Target Pertumbuhan Ekonomi, Darmin Mengandalkan Investasi