Kegagalan Promosi = Kegagalan Bisnis Anda

Mitra netter yang berbahagia…

Anda mungkin sudah banyak membaca dan mempelajari teori teori iklan/promosi melalui buku, internet, dari mentor marketing dan lain sebagainya, tetapi satu pertanyaan saya adalah :

Sempul  “Seberapa berhasilkah promosi bisnis Anda?” Karena sangat mungkin terjadi dalam setiap bisnis, bahkan tidak memandang bisnis tertentu baik bisnis konvensional maupun bisnis online, bahwa  Promosi sangat menentukan keberhasilan sebuah bisnis.

Kesimpulannya bahwa” keberhasilan bisnis sangat tergantung dari keberhasilan Iklan/Promosi Anda.”

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi khususnya untuk Komunitas Sempulur maupun seluruh pengunjung yang ingin mendalami dunia bisnis serta Anda yang sedang merintis sebuah bisnis.

Belajar dari berbagai sumber untuk mengaplikasikan teori iklan dalam kehidupan bisnis Anda adalah suatu hal yang bijaksana untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu bagi Anda. Tidak ada salahnya Anda menguasai berbagai macam ilmu promosi  sehingga Anda dapat menyimpulkan serta menentukan satu pilihan tepat yang benar-benar menguntungkan dalam usaha Anda.

Menurut cara pandang saya bahwa tujuan utama iklan/promosi adalah untuk memperkenalkan sesuatu kepada khalayak sehingga mendatangkan keuntungan, titik ! (Jika Anda mempunyai opini tertentu, silahkan isikan komentar Anda…dengan senang hati saya menerima sebagai bahan kajian saya)

Mengutip dari beberapa sumber, yang telah saya aplikasikan sebagai pengalaman pribadi dan terbukti menghasilkan, saya berharap semoga beberapa tips dan trik berikut ini dapat bermanfaat membantu keberhasilan promosi Anda.

Pernahkah Anda mendengar Strategi 555 (Triple 555) ? ……. Lalu bagaimana pula cara promosi untuk “mencetak” uang ?

TUNGGU DULU………….!!!

Motif yang ingin saya bangun adalah dengan banyak kawan otomatis akan banyak kesempatan bisnis yang dapat Anda kembangkan, sebagai asas manfaat multiple effect dan faktor kali…..(istilah Tung Desem Waringin).

Harapan saya, dengan berbagi ilmu saya telah mendapatkan nilai Ibadah sehingga dapat membantu orang-orang terdekat disekitar saya untuk bertindak mendapatkan apa yang diharapkan melalui langkah-langkah positif dan terarah, baik dalam dunia bisnis maupun dalam kehidupan secara umum.

Ok…,

Triple 5 yang yang saya maksud diatas, sebenarnya adalah sebuah strategi yang harus dikerjakan dengan tindakan (ACTION). Sangat sederhana memang, tetapi mulai dari yang sederhana dan kecil inilah sebuah KEBERHASILAN itu akan terwujud.

Bukankah Anda lahir ke dunia ini mulai dari kecil ?

Begitu juga dengan kesuksesan harus dimulai dari yang sederhana dan kecil-kecil dulu…

Strategi 5 yang pertama adalah : Setiap hari dalam kehidupan Anda, berikanlah lima kartu bisnis Anda kepada orang yang Anda temui.

Siapapun, yang Anda temui mulai dari tukang parkir, penjaga toko, kasir, petugas bank……atau siapa saja yang terpikir dalam benak Anda. Sehari 5 Jangan lupa.

Strategi 5 yang kedua adalah : menelpon lima orang perhari, jika Anda sampai kehabisan orang untuk ditelpon, telponlah orang yang belum Anda kenal, carilah di buku telpon. So…. Apa yang harus Anda lakukan ?

Dalam hal ini yang perlu Anda lakukan adalah mencatat dan mengingat apa saja yang mereka katakan yang mungkin kelak akan berguna, untuk Anda follow up.

Strategi 5 yang ketiga adalah : Tanyakan kepada 5 prospek Anda “ Apakah prospek Anda akan membeli……(produk Anda) he..he…he… GILA apa?!…

Jawaban saya sederhana…tolong jawab dengan jujur… Apakah Anda pernah menanyakan kepada prospek Anda seperti “Apakah Anda mau membeli….”

Mengapa ? … Karena Anda tidak akan tahu kalau Anda tidak tanya kepada konsumen Anda. Cobalah lakukan cara ini.!!

Strategi 5 yang keempat dan kelima terdapat dalam Produk utama Revolusioner Strategi, untuk memiliki seluruh penjelasan dan panduan aplikasinya Anda akan dikenakan sedikit biaya saja.

Silahkan Anda Berpikir lagi ! Apakah Anda benar-benar berminat memilikinya atau hanya sekedar ingin tahu ?

Pesan saya hari ini adalah“

“KEPUTUSAN YANG ANDA AMBIL HARI INI…AKAN MENENTUKAN KEBERADAAN ANDA BESOK…”

Salam Sukses Luar biasa !

One Comment on “Kegagalan Promosi = Kegagalan Bisnis Anda”

  • 29 Juli, 2010, 8:47

    Kalo menurut saya tujuan utama iklan/promosi adalah untuk memperkenalkan sesuatu kepada khalayak sehingga mendatangkan keuntungan, dan kembali lagi (repeat order) untuk menggunakan jasa /barang ini atau jasa/barang yang pendukungnya. Karena konsumen telah mempercayai kita (personal branding)
    maaf klo salah, mklum masih baru di dunia bisnis ^_^

Leave a Comment