Kecuali Australia, Rupiah Menguat Terhadap Semua Mata Uang Dunia

This item was filled under [ Info bisnis ]

Rupiah

Badan Pusat Statistik (BPS) hari ini merilis perhitungan rata-rata Juli 2016 atas nilai tukar rupiah. Hasilnya, nilai kurs rupiah memperlihatkan penguatan terhadap hampir semua mata uang dunia kecuali terhadap dolar Australia.

Kepala BPS Suryamin mengungkapkan rupiah mencapai level tertinggi rata-rata nasional terhadap dolar Amerika pada minggu ketiga Juli 2016, yakni di level 13.074, 30. Sedangkan pergerakan rupiah di lihat dari wilayahnya, level tertinggi di Kalimantan Utara yang mencapai 12.913 per dolar Amerika pada minggu ketiga bulan lalu.

“Sehingga, rupiah terapresiasi 0, 55 persen terhadap dolar Amerika pada Juli 2016, ” kata Suryamin di kantornya, Jakarta, Senin, 15 Agustus 2016. (Baca: Sri Mulyani Masuk Kabinet, Bursa Saham dan Rupiah Menguat).

Walau rupiah menguat terhadap dolar Amerika, hal yang sama tidak terjadi terhadap dolar Australia. Di depan kurs Negeri Kanguru itu, rupiah terdepresiasi 0, 71 persen pada Juli 2016. (Baca: Kecuali Australia, Rupiah Menguat Terhadap Semua Mata Uang Dunia