Kami Dalami Offshore dan Pusat Pertumbuhan Baru

This item was filled under [ Info bisnis ]

Lutfi Medco

Belakangan ini, PT Medco Energi Internasional Tbk tidak hanya harus bersiasat mengatasi efek rendahnya harga minyak dunia. Perusahaan minyak dan gas bumi ini juga harus bisa segera beradaptasi menghadapi perubahan kebijakan dan lingkungan sektor bisnisnya.

Pertama, dalam beberapa tahun terakhir ini, pengembangan cadangan migas lebih banyak dilakukan di tengah laut (offshore). Kedua, titik berat pemerintah dalam mengembangkan ekonomi, termasuk di sektor migas, beralih dari kawasan barat ke kawasan timur Indonesia.

Agar mampu terus bertahan di tengah perubahan lingkungan bisnis dan rendahnya harga minyak tersebut, Medco menyusun sejumlah strategi dan ekspansi usaha. “Kami akan garap pusat pertumbuhan baru untuk Indonesia, ” kata Komisaris Utama Medco Muhammad Lutfi kepada wartawan Katadata, Arnold Sirait, di sela-sela forum “The 40th IPA Convention and Exhibition” di Jakarta, Kamis (26/5).

Berikut petikan wawancara dengan mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Menteri Perdagangan pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Bagaimana dampak harga minyak …

Selengkapnya : Kami Dalami Offshore dan Pusat Pertumbuhan Baru