Juni, Tenggat Waktu Total Tentukan Sikap di Blok Mahakam

This item was filled under [ Info bisnis ]

Total

Total E&P Indonesie sampai saat ini belum menentukan sikapnya di Blok Mahakam pasca berakhirnya masa kontrak pengelolaannya tahun 2017. Selaku operator baru blok minyak dan gas bumi di Kalimantan Timur itu, PT Pertamina (Persero) masih memberikan waktu kepada Total untuk menentukan sikapnya paling lambat Juni mendatang. Jika tidak ada keputusan maka Pertamina siap mengelola sendiri Blok Mahakam mulai 2018.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, sampai saat ini proses diskusi mengenai participating interest atau hak pengelolaan Blok Mahakam masih terus dibahas bersama dengan Total. “Diharapkan selesai sebelum akhir Juni 2016, ” kata dia saat rapat dengar pendapat dengan Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat, Jakarta, beberapa hari lalu. (Baca: Nilai Aset Blok Mahakam Tidak Sampai Rp 69 Triliun)

Untuk persiapan pengambilalihan pengelolaan Blok Mahakam setelah 2017, Pertamina juga sudah membentuk tim transisi. Tim yang bernama Tim Pengambilalihan Pengelolaan Mahakam (TPPM) ini nantinya akan memiliki …

Selengkapnya : Juni, Tenggat Waktu Total Tentukan Sikap di Blok Mahakam