Jonan Berencana Rampungkan 16 Aturan Migas Tahun Ini

This item was filled under [ Info bisnis ]

Direktorat ESDM

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menetapkan program prioritas penyusunan legislasi dan regulasi di sektornya tahun ini. Hal tersebut dituangkan dalam Keputusan Menteri ESDM Nomor 240 K/06/MEM/2017 tentang Program Prioritas Penyusunan Legislasi dan Regulasi Sektor ESDM Tahun 2017 yang mulai berlaku sejak pada 19 Januari lalu.

“Program prioritas penyusunan legislasi dan regulasi sektor ESDM tahun 2017 ditetapkan untuk jangka waktu satu tahun, ” dikutip berdasarkan situs migas Kementerian ESDM, Kamis (23/2).

Dalam keputusan itu, Jonan menetapkan sebanyak 96 rancangan peraturan perundang-undangan sektor ESDM yang menjadi prioritas tahun 2017, termasuk di sektor minyak dan gas bumi (migas). Dari jumlah tersebut, ada 16 rancangan peraturan di sektor migas. (Baca: Revisi Aturan, Kontraktor Berpeluang Miliki Peralatan Migas Impor)

Secara lebih rinci, sebanyak sembilan dari 16 rancangan peraturan itu merupakan program tahun ini. Sedangkan sebanyak tujuh rancangan aturan merupakan program tahun 2016 yang belum selesai. 

Rancangan peraturan migas program tahun 2017 …

Selengkapnya : Jonan Berencana Rampungkan 16 Aturan Migas Tahun Ini