Jonan-Arcandra Mulai Susun Program Prioritas ESDM

This item was filled under [ Info bisnis ]

Pelantikan Jonan & AT

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan bersama wakilnya Arcandra Tahar menyatakan telah mulai menyusun program prioritas di sektor energi. Program ini nantinya akan diselesaikan selama kepemimpinan dwi tunggal tersebut sebelum jabatannya berakhir.

Usai serah terima jabatan sebagai Menteri ESDM, Jonan  langsung menggelar rapat bersama Arcandra dan pejabat eselon I dan II di Kementerian ESDM. Termasuk Kepala Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Rapat ini berlangsung selama dua jam sejak pukul dua siang. Setelah rapat, Arcandra mengatakan sudah mengidentifikasi isu strategis di sektor ESDM.  Tinjauan ulang isu-isu strategis tersebut diharapkan menjadi modal ia dan Jonan untuk dapat menyelesaikan pekerjaan rumah di sektor energi. 

“Tadi kami sudah bicara.  Direktur Jenderal diberi kesempatan untuk mendata isu-isu yang ada, ” kata dia usai rapat pimpinan di Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (17/10). (Baca: Selengkapnya : Jonan-Arcandra Mulai Susun Program Prioritas ESDM