Jokowi Lobi Negara Lain Dukung Kepala Bappenas Jadi Presiden IFAD

This item was filled under [ Info bisnis ]

Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo mendukung Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro ikut pemilihan pimpinan Badan Pertanian Dunia. Bahkan, dia meminta dukungan negara lain agar Bambang bisa terpilih menjadi Presiden International Fund for Agricultural Development (IFAD). 

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan ada beberapa faktor yang membuat Jokowi mendukung Bambang. Salah satunya adalah kemampuan dan jaringan internasionalnya yang cukup luas. Faktor lainnya adalah keinginan Bambang yang besar untuk menjabat sebagai pimpinan lembaga internasional ini.

Jokowi juga telah mengirimkan surat yang ditujukan langsung kepada beberapa negara. Isi suratnya adalah meminta negara-negara lain ikut mendukung Bambang menang dalam pemilihan Presiden IFAD. Adapun pemilihan Presiden IFAD akan berlangsung tanggal 14 hingga 15 Februari mendatang.

“Presiden setuju, memberikan dukungan, dan telah berikan surat untuk meminta dukungan, ” kata Pramono Anung di kantor Presiden, Jakarta, Jumat (3/2). (Baca: Menteri Bambang Ikut Pemilihan Presiden Badan Pertanian Dunia)

Ada beberapa negara yang disurati oleh Presiden, diantaranya Afrika Selatan, Mozambik, Perancis dan negara-negara …

Selengkapnya : Jokowi Lobi Negara Lain Dukung Kepala Bappenas Jadi Presiden IFAD