Jokowi Lantik Pimpinan Baru PPATK, Kiagus Badaruddin dan Dian Rae

This item was filled under [ Info bisnis ]

Joko Widodo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Kiagus Badaruddin dan Dian Ediana Rae sebagai Kepala dan Wakil Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) yang baru. Rencananya, Presiden akan melantik mereka di Istana Negara, Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu pagi (26/10) ini.

Acara pelantikan Ketua PPATK yang baru itu masuk dalam agenda resmi kegiatan Presiden, hari ini. Beberapa sumber yang dihubungi Katadata juga membenarkan informasi penunjukan Kiagus dan Dian sebagai duet baru pimpinan PPATK. “Pagi ini dilantik. Kepala Bapak Kiagus Ahmad Badaruddin, mantan Irjen Kementerian Keuangan. Wakilnya Dian Ediana Rae dari Bank Indonesia (BI), ” ujar sumber Katadata di pemerintahan, Rabu (26/10).

Kiagus menggantikan Kepala PPATK Muhammad Yusuf, yang masa tugasnya juga tepat berakhir tanggal 26 Oktober ini. Sedangkan Dian menggantikan posisi Wakil Kepala PPATK Agus Santoso. Masa tugas mereka selama lima tahun ke depan. (Baca: Jokowi Didesak Angkat Kepala PPATK Baru Berekam Jejak Teruji)

Sebelumnya, Kiagus menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian …

Selengkapnya : Jokowi Lantik Pimpinan Baru PPATK, Kiagus Badaruddin dan Dian Rae