Jokowi Belum Pasti Angkat Kembali Arcandra Jadi Menteri?

This item was filled under [ Info bisnis ]

Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah mendapatkan laporan mengenai perkembangan terbaru soal  status kewarganegaraan Arcandra Tahar. Laporan ini didapat langsung dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasona Laoly.

“Sudah dilaporkan ke saya oleh Menkumham dalam bentuk surat tertulis bahwa Pak Arcandra sudah diberikan paspornya, ” kata Jokowi dalam keterangannya di sela kunjungan kerja di Banten, Minggu (1/9).

Meski demikian, dia mengaku belum melihat lebih detail surat tersebut. Jokowi pun mengatakan masih akan mempelajari lebih lanjut proses Arcandra bisa mendapatkan kembali status kewarganegaran Indonesia dan bagamana  proses perpindahan status kewarganegarannya.

“Jadi saya belum melihat secara detail prosesnya seperti apa, Pak Arcandra pun belum saya panggil sampai saat ini, ” ujarnya. (Baca: Menteri Hukum Pastikan Arcandra Kini Masih Berstatus WNI)

Ketika ditanya apakah ada kesempatan bagi Arcandra untuk kembali diangkat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jokowi belum bisa memastikannya. Dia hanya menjawab, sampai saat ini dirinya akan melihat terlebih dahulu masalah yang …

Selengkapnya : Jokowi Belum Pasti Angkat Kembali Arcandra Jadi Menteri?