Janji Surga Kebijakan Populis dari Program Ekonomi Jokowi dan Prabowo

This item was filled under [ Info bisnis ]

democratic election design

Program ekonomi pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) sama-sama menawarkan angin surga kebijakan ekonomi yang populis di Pemilihan Presiden (Pilpres 2019). Problemnya, duet Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan lebih sulit menjajakan agendanya lantaran publik akan membandingkan dengan kinerjanya saat ini. Pertanyaannya, apakah pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mampu menghadirkan program yang menarik dan merakyat yang bisa menjaring dukungan suara?

Pekan lalu, kedua pasangan calon resmi menyerahkan visi dan misi kampanye serta program aksi mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Misi yang disampaikan mencakup tujuan pembangunan di sektor ekonomi dan kesejahteraan, lingkungan hidup dan sosial, manusia dan kebudayaan, hukum dan keadilan, serta pertahanan dan keamanan. Misi tersebut lantas diuraikan lebih rinci dan riil menjadi beberapa program aksi.

Dalam visi untuk sektor ekonomi, Jokowi-Ma’ruf menancapkan tujuan peningkatan kualitas manusia Indonesia, struktur ekonomi yang produktif, mandiri, dan berdaya saing serta pembangunan yang lebih merata dan berkeadilan. Sementara Prabowo-Sandi mencanangkan misi mendorong ekonomi dari …

Selengkapnya : Janji Surga Kebijakan Populis dari Program Ekonomi Jokowi dan Prabowo