Izin Kereta Cepat Terbit, Tinggal Menunggu Dokumen Teknis

This item was filled under [ Info bisnis ]

Kereta Cepat

Kementerian Perhubungan menyatakan izin pembangunan kereta cepat Jakarta – Bandung sebenarnya telah dikeluarkan oleh Ignasius Jonan saat menjabat Menteri Perhubungan. Izin diteken sembilan hari sebelum perombakan kabinet pada 27 Juli lalu.

Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Keterbukaan Informasi Publik Dewa Made Sastrawan mengatakan Jonan menandatangani surat persetujuan pada 18 Juli. Artinya, dengan izin tersebut PT Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) semestinya dapat segera membangun proyek sepanjang 142, 3 kilometer tersebut.

Namun pada saat itu masih ada beberapa dokumen teknis yang harus dilengkapi oleh PT Kereta Cepat Indonesia Cina. Salah satu contohnya adalah pembebasan lahan secara detail untuk penetapan lokasi. (Baca: Luhut Minta Proyek Kereta Cepat dan Bandara Dikebut).

Oleh karenanya, Kementerian memberikan kesempatan kepada KCIC untuk menyelesaikannya. “Jadi nanti akan ada Surat Keputusan (SK) Menteri Perhubungan yang sifatnya kelengkapan, bukan SK baru, ” kata Dewa di Jakarta, Kamis 18 Agustus 2016.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perkeretaapian …

Selengkapnya : Izin Kereta Cepat Terbit, Tinggal Menunggu Dokumen Teknis