Impor Pakaian Bekas Ilegal Melonjak

This item was filled under [ Info bisnis ]

Pelabuhan Tanjung Priok

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan mencatat kenaikan terhadap penindakan pakaian bekas impor pada 2016 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Data direktorat tersebut sepanjang Januari hingga hari ini memperlihatkan ada 6.814 bale press pakaian bekas impor yang disita.

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi mengatakan angka ini melonjak drastis.  Sepanjang tahun lalu saja, pakaian dan tekstil bekas ilegal yang diamankan hanya 5.938 bale press pakaian dan 2.563 bale press pada tahun sebelumnya. Satu bale press terdiri dari 1.000 potong pakaian dan produk tekstil bekas.

Heru menjelaskan kenaikan tangkapan secara signifikan setelah menjalankan beberapa operasi besar-besaran, terutama di wilayah Selat Malaka dan operasi pemberantasan di pelabuhan-pelabuhan. Hal ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang meminta agar penjagaan titik-titik tersebut diperketat. (Galeri foto: Cula Badak hingga Tengkorak Manusia Disita Bea Cukai).

Selain Selat Malaka, kami lakukan di wilayah lain seperti di Pelabuhan Kendari, ” kata Heru di, Jakarta, Kamis, 8 Juni 2016.

Menurutnya, operasi di …

Selengkapnya : Impor Pakaian Bekas Ilegal Melonjak