Impor Daging Sapi Terus Dibuka hingga Harga Turun

This item was filled under [ Info bisnis ]

Distribusi daging

Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong mengatakan impor daging sapi akan dilakukan hingga akhir tahun ini. Kebijakan tersebut ditempuh guna menekan angka inflasi 2016 tetap di bawah empat persen.

Selain itu, pemerintah meminta sapi yang ada di tempat penggemukan (feedlot) dilepaskan lebih dini untuk mengantisipasi kebutuhan daging. Setelah lebaran diprediksi masih ada dua hari libur yang memerlukan banyak konsumsi sapi, yakni Idul Adha dan Natal.

“Akan terus kami lakukan sampai harga berada di tingkat yang memuaskan, ” kata Lembong di kantornya, Kamis malam, 16 Juni 2016. Saat ini, harga daging sapi segar masih bertengger di atas Rp 100 ribu per kilogram. (Baca: 300 Ton Daging Sapi Impor Asal Australia Telah Tiba).

Sementara untuk impor sapi bakalan masih menunggu keputusan rapat di tingkat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Dalam impor sapi bakalan, kata Lembong, konsultasi dilakukan dengan sejumlah kementerian dan lembaga, namun di sisi lain persiapan dilakukan sejak jauh hari. Misalnya, semua …

Selengkapnya : Impor Daging Sapi Terus Dibuka hingga Harga Turun