IMF Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Amerika Jadi 2,2 Persen

This item was filled under [ Info bisnis ]

Lagarde IMF

Pemulihan ekonomi Amerika Serikat (AS) masih jauh dari harapan. Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF) memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi negara tersebut tahun ini. Alasannya, kondisi sektor energi masih lemah, dolar terus menguat, dan beragam kekacauan di luar negeri.

IMF memprediksi pertumbuhan ekonomi AS tahun ini sebesar 2, 2 persen, lebih rendah dari perkiraan pada April lalu sebesar 2, 4 persen. Artinya, ekonomi AS diproyeksi tumbuh lebih lambat dibanding tahun lalu. Sedangkan pada tahun depan,  IMF memprediksi pertumbuhan AS mencapai 2, 5 persen. (Baca: Tiga Pilihan The Fed Hadapi Resesi)

Kondisi masih lemahnya perekonomian ini juga telah dikonfirmasi oleh bank sentral AS yaitu Federal Reserve (The Fed), yang pada pekan lalu memutuskan menahan suku bunga acuan Fed rate. Para pejabat pun menyatakan kenaikan suku bunga tidak akan terjadi dalam waktu dekat, dengan adanya pertumbuhan yang lambat. 

IMF mengatakan The Fed sebaiknya merencanakan kenaikan target inflasinya di atas 2 persen sebagai antisipasi jika suku …

Selengkapnya : IMF Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Amerika Jadi 2,2 Persen