IIMS Mengukur Tingkat Kemakmuran Masyarakat

This item was filled under [ Info bisnis ]

IIMS 2016

Pameran otomotif terbesar tahunan di dalam negeri, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, kembali digelar di JlExpo, Kemayoran, Jakarta. Wakil Presiden Jusuf Kalla membukanya pada Kamis, 7 April 2016. Bagi pemerintah, otomotif merupakan salah satu sektor yang selalu menjadi perhatian serius. Tak hanya berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat, sektor ini pun menjadi salah satu sumber pajak utama serta mampu menyerap tenaga kerja yang besar. 

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla menyatakan pameran IIMS ini penting karena menjadi salah satu indikator pergerakan industri dan ekonomi sebuah negara. Juga, menjadi salah satu alat ukur untuk menilai tingkat kemakmuran masyarakat. Semakin banyak kendaraan terjual berarti semakin baik daya beli masyarakatnya. 

Dalam percaturan bisnis otomotif global, Indonesia punya peran strategis karena menjadi pasar yang sangat potensial buat produsen. Bukan hanya karena penduduknya yang besar, tapi juga karena transportasi adalah kebutuhan mendasar di semua negara. 

IIMS 2016 digelar mulai Kamis pekan ini hingga Minggu, 17 April 2016. Selain menghamparkan berbagai produk atau varian baru mobil dan motor, dalam perhelatan ini juga …

Selengkapnya : IIMS Mengukur Tingkat Kemakmuran Masyarakat