HUT Kemerdekaan di Istana

This item was filled under [ Info bisnis ]

Upacara 17 Agustus di Istana

Istana Kepresidenan kembali menggelar upacara bendera memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Rabu (17/8). Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan.

Tahun ini upacara peringatan kemerdekaan sedikit berbeda. Sebelum upacara dimulai,  Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Pribadi Anggit Nugroho menghampiri dan menyalami tamu undangan. 

Jokowi mengundang sejumlah tamu khusus diantaranya sosok inspirator pembangunan di masyarakat, pelajar dari sejumlah daerah di Indonesia, serta juara olimpiade matematika dan sains.

Berbeda dengan upacara kemerdekaan tahun sebelumnya, kali ini bendera pusaka yang biasanya hanya diletakkan di depan Presiden selama upacara berlangsung, tahun ini bendera pusaka diarak dari Monumen Nasional (Monas) ke Istana menggunakan kereta kencana dan dapat disaksikan oleh masyarakat. Presiden ingin simbol negara dapat disaksikan dan dihormati masyarakat.

Upacara dimulai pada pukul 10.00 WIB itu dihadiri Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, mantan Wapres Try Sutrisno dan Boediono, jajaran Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), pimpinan ‎lembaga tinggi negara, menteri Kabinet Kerja, dan perwakilan negara-negara sahabat.

 

Selengkapnya : HUT Kemerdekaan di Istana