Hobi Kreatif dan Slogan Kosong, Pejabat Pajak yang Ditangkap KPK

This item was filled under [ Info bisnis ]

Uang KPK

Nama Handang Soekarno mendadak terkenal lantaran terjaring dalam operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),  Senin (21/11) lalu. Pejabat di Direktorat Jenderal Pajak tersebut kedapatan menerima suap senilai Rp 1, 9 miliar dari seorang pengusaha. Nominal itu adalah uang muka dari total Rp 6 miliar yang dijanjikan sang pengusaha.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku kecewa dengan kejadian tersebut. Ia menyebut para petugas pajak yang terlibat korupsi itu sebagai pengkhianat karena telah menciderai kepercayaan masyarakat terhadap pengelolaan uang negara. 

Jauh sebelum terjerat kasus ini, Handang sebetulnya pernah menyita perhatian publik. Ia pernah muncul dalam pemberitaan di media massa menjelang pemilihan presiden pada Juli 2014.

Handang turut terlibat dalam acara peluncuran iklan layanan masyarakat berjudul “Capres dan Pajak”. Iklan tersebut diproduksi Komunitas Budaya Guntur 49 bekerja sama dengan One Promotion Consultant, kemudian disebarkan melalui jejaring media sosial, termasuk Youtube. Adapun Handang disebut sebagai penggagas sekaligus produser iklan tersebut.  

Dalam iklan berdurasi …

Selengkapnya : Hobi Kreatif dan Slogan Kosong, Pejabat Pajak yang Ditangkap KPK